Tuesday, July 25, 2017

7 Masalah Bayi Sering Menangis




Bayi memang perlu perawatan yang benar apalagi jika bayi terus menerus menangis, pernahkah bayi anda menangis walaupun sudah diberi susu dan di ganti popoknya?  lalu kenapa bayi anda masih menagis? mari simak alasan bayi menagis.

1. Bayi tidak nyaman
bayi akan merasa tidak nyaman dan akan menangis ketika popoknya terlalu basah,merasa kepanasan,kedinginan pasti bayi akan merasa tidak nyaman dan menagis cobalah mencari tau apa yang membuat tidak nyaman.

 2.Merasa kesakitan
Pasti bayi akan menagis sanat kencang seperti tidak biasanya, bayi sama seperti orang dewasa pada umumnya yang merasa kesakitan jika bagian tubuhnya merasa sakit bayi akan menangis, segeralah cek dan periksa dimana sumber rasa sakit tersebut.

3. Bayi lelah.
terkadang bayi akan rewel dan menagis dan menguap cobalah tidurkan bayi ,karena biasanya bayi akan malas diajak bermain.

4.Bayi Menderita sakit
Banyak bayi yang menangis juga terkadang disebabkan bayi sedang sakit, segera bawalah ke tempat kesehatan agar diperiksa lebih lanjut.

5.Kesepian
Saat bayi anda tidur lalu kemudian anda meninggalkanya dari tempat tidur sendirian, pasti ia akan menagis karena merasa kesepian dan tidak mau ditinggal sendiri cobalah gendong dan peluk bayi berikan kasih sayang agar bayi tenang.

6.Bayi merasa bosan
Bayi juga punya rasa bosan sama seperti orang dewasa pada umumnya, jika bayi duduk sendiri di kursi bayi dan tidak diajak bermain pasti dia akan menangis karena sedang merasa bosan. cobalah berikan mainan kusus bayi agar bayi merasa senang dan tidak merasa bosan.

7.Bayi sedang Kolik
Kolik bisa membuat bayi terus menangis berkepanjangan. Dokter menduga kolik ialah semacam kondisi dimana bayi alami gejala sakit perut. Penyebab kolik tersebut sampai saat ini masih belum diketahui. Bayi bisa menangis terus menerus walaupun ia dalam keadaan yang sehat dan sudah diberikan makanan yang cukup.

Pada saat bayi sedang kolik, sangat susah untuk menenangkan bayi supaya berhenti menangis. Tetapi jangan khawatir! Kolik tersebut hanya bertahan sajmpai bayi mencapai usia 4 bulan.
Apa yang bisa Anda lakukan supaya bayi berhenti menangis?

Ketika Anda belum dapat mengetahui penyebab bayi menangis, mulailah dengan cara memenuhi kebutuhan dasarnya. Berikan bayi susu, lalu ganti popoknya, pastikan bayi tidak kedinginan / kepanasan, dan pakaian yang ia pakai terasa nyaman.

Anda sudah lakukan hal itu namun ia masih menangis? Beberapa tips lain bisa  dicoba seperti memberikan pelukan pada bayi ,lakukan pijatan lembut  pada bayi, memberikan ia sesuatu untuk dihisap seperti dot kusus bayi, putarkan musik, dan coba berikan mainan agar bayi bisa berhenti menangis.

No comments:

Post a Comment