8 Makanan Berbahaya Untuk Bayi



 Berhati-hatilah ketika mengenalkan makanan pada bayi, mengenalkan makanana pada bayi harus ada tahapnya karena sistem pencernaan pada bayi masih berkembang apalagi bagi yang usianya masih dibawah 1 tahun, agar para ibu tahu inilah 8 jenis makanan yang harus di hindari pada bayi usia dibawah 1 tahun.berikut jenis-jenis makanan berbahaya bagi bayi

 1. Susu Sapi
Janagan pernah mengganti susu ASI dengan Susu sapi untuk bayi ,namun jika para ibu tidak memungkinkan untuk memberi ASI karena ASI tidak keluar bisa disiasati menggunakan susu formulan yang sudah di proses dan mampu dicerna oleh bayi.akan tetapi susu sapi yang terdapat pada kue atau yogurt cukup aman untuk bayi.

 2. Madu

Karena madu mengandung bakteri yang bisa menyebabkan botulisme pada bayi di usia dibawah 1 tahun.

3. Makanan Keras atau lengket
Makanan yang keras dan lengket beresiko dapat menyebabkan bayi tersedak contohnya seperti popcorn,marsmallow , permen dan lain2.

4. Minuman yang mengandung Kafein
Minuman yang mengandung kafein seperti soda, teh kopi sebaiknya jangan diberika kepada bayi, namun minuman tersebut juga bukan hanya tidak baik untuk bayi namun balita juga tidak disarankan meminum minuman tersebut.

5. Memberi jus buah lebih dari 120ml.
kebanyakan meminum jus buah dapat berakibat malnutrisi serta anemia pada bayi, selain itu juga bisa merusak gigi serta bisa membuat diare,perawakan tubuh pendek dan obesitas.

6. Keju yang tidak di pasteurisasi

Makanan keju yang tidak di pasteurisasi bisa berisiko keracunan , jadi harap perikasalah label keju yang aka di beli .

7. Makanan laut
Makanan seperti kepiting,udang ,lobster,kerang juga dapat memicu terjadinya alergi pada bayi, jadi sebelum melakukanya segera konsultasikan dulu kepada dokter ahli.

8. ikan yang kandungan mercurynya tinggi

ikan yang mengandung mercury tinggi Seperti ikan swordfish atau ikan pedang,tilefish, ikan hiu, , dan king mackarel. Bahkan orang dewasa juga tidak boleh memakannya jika terlalu sering, terutama pada ibu hamil.

terimakasih Semoga informasi ini berguna ya,

0 comments