Cara Memodifikasi Power Amplifier Rakitan Untuk Bass

Tak jarang kami temui jasa audio dan pecinta speaker menemui hal yang mengganjal pada power amplifier mereka. terutama di bass yang mayoritas kurang begitu maksimal kaluarnya. Nah, kali ini ada tips bagaimana agar bass yang keluar lebih mantap saat kita dengar. lebih tepatnya ini adalah Cara Memodifikasi Power Amplifier Rakitan Untuk Memaksimalkan Bass . Pada dasarnya power amplifier bawaan sudah di setting sesuai kemampuannya namun tak ternyata kebanyakan dari kita tidak atau kurang puas dengan suara yang dihasilkan oleh amplifier bawaan, dan terutama sangat terlihat pada Bass. Oleh karena itu kami akan membagikan settingan sesuai pengalaman yang semoga saja dapat bermanfaat untuk sobat.

Sebenarnya sangat mudah cara untuk memodifikasi power amplifier untuk meningkatkan suara bass, tapi perlu sobat ketahui kami hanya akan membagikan tipsnya pada rangkaian OCL, Power Blazer, dan amplifier lainnya. perhatikan cara modifikasi power amplifier rakitan memaksimalkan bass. buatlah nilai tegangan power supply menjadi besar dengan memperbesar nilai watt. sebagai contoh misalkan power amplifier yang sobat pakai adalah dengan rangkaian elektronika supply +47v. CT. -47v yang mana akan menghasilkan besaran 250 W rms pada setiap pasang transistor final pada outputnya, dan pada catu daya +32v. CT. -32v di power OCL. Nah, saran kami jangan terlalu memaksakan menggunakan drive speaker dengan ukuran 15 inch apabila didapat suara bass kurang bagus. Lebih baik pakai transformator dengan arus, setengah dari tegangan skunder. Sebagai contoh trafo dari tegangan skundernya 30v ct. sebaiknya arus nominal dibuat 15 Amper.

Contoh Modifikasi Power Amplifier Rakitan

Ada juga dengan menerapkan cara berbeda seperti memakai dua unit rail final transistor contohnya 1 rail adalah 1 pasang dan itulah yang berfungsi sebagai mengurangi panas dan agar kinerja transistor lebih ringan. ada banyak karakter bass yang perlu sobat ketahui, menurut kami pilihlah speaker dengan bass yang sesuai atau cocok dengan keinginan sobat. karena setiap orang memiliki kemantapan masing-masing. Sebagai contoh, speaker yang berukuran 15 inchi lebih cenderung condong ke suara bas-mid serta gitar bass, lalu dengan speaker yang berukuran 12 inchi pasti cocok untuk keluarnya hentakan seperti drum, treble, dan lainnya.

Terkait:
Skema box Sub Bass horn 18 inch joss
Ukuran Box Speaker Bass Reflek J-bin 15"
Skema box Speaker Bass Reflex Horn 18" J-bin
Desain Box sub bass rcf ESW1018
Skema box Speaker Bass Reflex model JBL J-bin 18"
Skema Box Speaker SUB Bass 18"
Ukuran Box speaker Bass15 inch model fane
Skema Box Speaker 15" Horn Bass Reflex
Skema Box Sub 18" Bass Reflex Dobel speaker B&C
Ukuran Box Bass 18 inch Mantap
Skema Box Speaker Sub Bass Planar 18 inch
Skema Box Turbo 18" Untuk Lapangan Bass Super Jauh

Contoh lain pada Power Blazer biasanya memiliki gain yang agak rendah. Namun, tak banyak yang berpendapat bahwa transistor sanken memiliki ciri khas suara bass empuk, dan bisa juga pada kenyataan suaranya kurang menyentuh jarak jauh. dari transistor besar biasanya hanya memiliki penguatan yang rendah, jadi wajar saja bass yang dihasilkan agak lemah. Nah, cara menaikkan gainnya adalah menambah rangkaiannya. Bisa dengan memasang kit tambahan dengan rangkaian elektronika master mixer dan bisa juga dengan giga bass yang dipasang melalui input blazer.

Nah, itulah dari beberapa Cara Memodifikasi Power Amplifier Rakitan Untuk Bass. semoga dapat menjadi acuan sobat dalam memodifikasi. Kami yakin sobat dapat memiliki modifikasi power amplifier yang lebih mantap.